27 April 2020 12:28:10
Ditulis oleh admin

Tetap Semangat Puasa ditengah Pandemi COVID-19 dengan Saling Mengingatkan Wajib Pakai Masker

sembung-parengan.desa.id  Awal Puasa Ramadhan tahun ini bertepatan pada hari Jum'at tanggal 24 April 2020, pada tanggal tersebut pula permulaan kegiatan dari Pemdes Sembung, Relawan Tim SATGAS penanganan COVID-19 Sembung, BHABINSA, BHABINKAMTIBMAS, BPD Sembung, LPMD Sembung, Karang Taruna Sembung, Ketua RT/RW se-desa Sembung melakukan himbauan untuk memakai masker bagi setiap warga sembung dan semua lalu-lalang pengunjung yang melintas diwilayah desa Sembung Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

Ketika sore hari (mulai pukul 16.00 WIB sampai adzan Maghrib) di desa Sembung khususnya wilayah pertigaan Pasar desa Sembung kearah Timur lebih kurang s/d 500m sangat ramai pengunjung, baik dari warga desa sembung maupun dari warga Desa Lain yang sekedar ingin mencari santapan untuk berbuka puasa dan berbagai kebutuhan pokok sehari-hari. Maka dari itu, Pemdes Sembung beserta relawan yang ada, sepakat untuk melakukan POS Pantau(check point pengunjung/warga) di beberapa titik, diantaranya:

1. POS 1 (jalan raya Sembung-Sukorejo/perempatan sebelah barat Balai Desa Sembung)

2. POS 2 (jalan raya Sembung-Rayung/pertigaan sebelah selatan pasar desa Sembung)

3. POS 3 (jalan raya Sembung-Rayung/depan PUSTU Desa Sembung)

Dengan adanya tiga POS pantau, kami bersama-sama berupaya melakukan pencegahan Penyebaran COVID-19, salah satunya dengan menghimbau dan mengingatkan kepada semua masyarakat untuk memakai masker dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dikehidupan sehari-hari. Selama 3 hari diawal bulan Ramadhan, kami juga membagikan masker gratis bagi warga/pengunjung yang melewati 3 POS Jaga tersebut. Untuk memberikan stimulan kepada masyarakat, bahwa memakai masker ketika keluar rumah merupakan satu langkah/cara untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Semoga dengan sedikit usaha tersebut, dapat membantu pencegahan penyebaran COVID-19 yang ada di Indonesia ini. Dan jangan lupa untuk tetap melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), agar pandemi COVID-19 ini cepat berakhir dan hilang dari negara kita tercinta ini.(@zcs.sbg)

 Terima Kasih Kepada seluruh Relawan yang terlibat dalam kegiatan tersebut, semoga kegiatan yang telah kita laksanakan tercatat sebagai amal ibadah bagi kita semua.

Semoga Bermanfaat!!!



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus