Pesan Wabup Dalam Launching Tuban Smart City

Tubankab - Sebelum meresmikan aplikasi Tuban Smart City dalam kegiatan Review Hasil Pendampingan Penyusunan Masterplan dan Quick Win Program Unggulan, di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, dalam sambutannya memberikan sejumlah pesan kepada pihak terkait, dalam rangka Tuban menuju Smart City ini, Selasa (30/10).

Wabup meminta seluruh potensi sumber daya tentang teknologi informasi yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait lainnya, agar dapat diintegrasikan terlebih dahulu dalam rangka Tuban menuju Smart City. Ia mencontohkan, seperti CCTV milik Polres, mestinya dapat terintegrasi dengan sistem informasi milik Pemkab Tuban. “Kalau tidak kita integrasikan, Polres Tuban bisa akses informasi milik kita, tetapi kita tidak bisa akses ke sana,” terangnya.

Dalam rangka menuju Kabupaten Tuban Smart City, wabup juga meminta agar semua sistem informasi harus dapat diakses oleh Pemkab Tuban, termasuk masyarakat umum. Wabup juga menyampaikan bahwa tujuan akhir dari Smart City ini ialah untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut, ditekankan wabup bahwa dalam rangka pelaksanaan menuju Tuban Smart City ini, khususnya dalam akses layanan aplikasi Tuban Smart City, harus memiliki ciri khas atau identitas yang nantinya dapat menjadi ikon layanan Smart City Kabupaten Tuban.

Di hadapan hadirin, Noor juga menyampaikan beberapa menu untuk dimasukan di aplikasi Tuban Smart City, yakni berita terkini Kabupaten Tuban, kumpulan website dan aplikasi e-government, smart village dengan sistem informasi desa, serta informasi alamat dan nomor telepon penting di Kabupaten Tuban. Di akhir sambutan, ia berharap agar semua masyarakat Kabupaten Tuban, nantinya bisa mengunduh aplikasi Tuban Smart City ini.(tauviqurrahman/hei)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)