25 Juni 2019 10:49:18
Ditulis oleh Admin

Publikasi APBDes Desa Sembung Tahun 2019

Desa Sembung Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban telah merilis dan memasang banner yang memuat laporan penggunaan keuangan desa agar diketahui seluruh masyarakat. Memang sedikit terlambat untuk memposting di website kami, tetapi pemasangan tersebut wujud transparansi dari Pemerintah Desa Sembung agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari.

"Ini demi transparansi supaya tidak ada kecurigaan. Jadi, masyarakat juga bisa ikut mengawasi pengelolaan anggaran yang dilaksanakan pada tahun berjalan." Kata Kepala Desa Sembung.
Banner pengumuman pengelolaan keuangan desa dipasang di pinggir jalan di tempat-tempat yang strategis sehingga bisa dilihat dan dicermati dengan mudah oleh masyarakat.
Aparatur desa sengaja melakukan itu untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa anggaran desa digunakan dan dikelola sesuai aturan.
Informasi yang dimuat dalam pengumuman tersebut terkait jumlah anggaran desa, berapa anggaran yang digunakan dan berapa yang tersisa.
Dengan begitu, masyarakat mengetahui perkembangan dan posisi keuangan desa.
Langkah ini dilakukan karena dana yang dikelola desa cukup besar sehingga perlu peran semua pihak untuk memberi masukan agar tidak terjadi pelanggaran aturan.
Masyarakat juga bisa memantau program apa saja dari aspirasi mereka yang bisa dilaksanakan tahun ini serta yang masih harus diprogramkan untuk tahun berikutnya.
Langkah tersebut tetap membutuhkan kritik dan saran masukan dari masyarakat, agar nantinya kami pemerintah desa bisa berusaha lebih baik untuk kedepannya, untuk perkembangan Desa Sembung yang lebih mandiri.
Maka dari itu, semua Perlu suatu perencanaan yang matang dan pengawasan ketat agar penggunaan anggaran membawa manfaat besar dan tidak terjadi penyimpangan. Semoga bermanfaat.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus